Tim Sepakbola U-14 Butur Gagal Juarai Piala Menpora di Solo

99
Bupati Butur, Abu Hasan yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Butur berpose bersama tim sepokbola U-14 sekembalinya dari Solo, Jawa Tengah di pelataran rujab bupati, Sabtu 31 Agustus 2019. (FOTO ILHAM)
-Advertisement-

BURANGA, Kumparansultra.com- Tim sepakbola U-14 Buton Utara (Butur) yang mewakili Sultra diajang Piala Menpora di Solo, Jawa Tengah belum mampu memberikan yang terbaik. Mereka gagal melangkah ke fase selanjutnya setelah berlaga dari tanggal 25 Agustus hingga 30 Agustus 2019.

Pun demikian, tim sepakbola U-14 Butur ini diterima secara suka cita oleh Bupati Butur, Abu Hasan yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Butur sekembalinya dari Solo di pelataran rujab bupati, Sabtu 31 Agustus 2019.

- Advertisement -

“Prestasi yang diperoleh U-14 kita saat berlaga di Solo, Jawa tengah dalam ajang piala Menpora memang belum membawakan hasil yang maksimal. Tapi perlu merasa kecewa, paling tidak Butur berhasil mewakili Sultra dalam ajang tingkat nasional dan merupakan kebanggan kita semua,” kata Abu Hasan membesarkan hati para atlet.

Abu Hasan mengaku sangat mengapresiasi semnagat dan talenta putera daerah. Diusia yang masih sangat muda sudah mampu berlaga dan berkompetisi ditingkat nasional. Semangat ini oleh pemerintah daerah akan dijadikan modal penting untuk memacu lebih jauh bakat atlet mudah diajang selanjutnya.

Kegagalan ini, pesan Abu Hasan, tak perlu dijadikan batu sandungan untuk berprestasi. Tak perlu berputus asa dan terus berusaha lebih baik lagi kedepan.

“Saat ini kita sudah mengukir prestasi, seiring berjalannya waktu prestasi itu akan menjadi semakin besar. Kita tidak boleh pustus asa, tidak boleh kita patah hati karena gagal satu kali. Jadikan ini sebagai pembelajaran yang berharga bagi kita dengan mengambil pengalaman saat menghadapi pemain dari daerah lain,” katanya.

KONI Buton Utara, lanjutnya, akan terus mendorong pembinaan atlet-atlet sepak bola usia muda baik U-12 maupun U-14 melalui event regional maupun ditingkat nasional. Dengan begitu prestasi yang dimaksud akan diraih dan mengharumkan nama daerah. (adm)

Baca Juga :  Butur Kembali Raih WTP

Penulis : Ilham

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here