Tumpukan Sampah Di Jalan Pusat Perkantoran Butur, Dinas Lingkungan Hidup : Kita Akan Tutup

60
Tumpukan sampah terlihat di sekitar jalan menuju pusat perkantoran di Butur. Dinas Lingkungan Hidup setempat berjanji akan memaksimalkan pengawasan di lokasi tersebut. (FOTO IST)

BURANGA, Kumparansultra.com – Di sekitar jalan menuju kompleks perkantoran di Buton Utara tampak jorok dan kotor akibat banyaknya sampah yang dibuang sembarangan tempat. Tumpukan sampah bahkan sudah meluap hingga ke badan jalan.

Kadis Lingkungan Hidup, Alifuddin Zuhri mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan pengawasan maksimal terhadap persoalan sampah di sekitar lokasi perkantoran di Buton Utara. Pihaknya juga akan melakukan pemetaan wilayah agar sampah tidak dibuang di lokasi tersebut.

- Advertisement -

“Kami akan tutup dan larang dan akan ada yang awasi karena itu bukan tempat pembuangan sampah,” terangnya belum lama ini.

Dikatakan banyak hal yang mesti dibenahi untuk memaksimalkan penanganan masalah sampah di Buton Utara. Kondisi kendaraan pengangkut sampah yang minim juga menjadi kendala.

“Pembenahan ini akan dimulai dari soal mobil pengakut sampah. Kita hanya miliki empat unit mobil namun kondisinya sudah tua. Itu akan diusulkan untuk penambahan kendaraan agar lebih maksimal,” paparnya. (adm)

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan STQH ke-VI Tingkat Butur

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here