Warga Kulisusu Utara Sambut Tahun Baru Islam dengan Dzikir dan Doa Bersama

56
Bupati Butur, Abu Hasan saat menghadiri dzikir dan doa bersama menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriah di masjid Babu Taqwa, Desa Waode Buri, Kecamatan Kulisusu Utara, Minggu 1 September 2019. (FOTO ILHAM)
-Advertisement-

BURANGA, Kumparansultra.com- Pemerintah Kecamatan Kulisusu Utara,  Kabupaten Buton Utara (Butur) bersama warga menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriah dengan dzikir dan doa bersama. Kegiatan ini dipusatkan di masjid Babu Taqwa, Desa Waode Buri, Minggu 1 September 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Buton Utara, Abu Hasan, didampingi Sekda Butur M. Yasin dan para pimpinan OPD lingkup Pemda Butur.

- Advertisement -

Bupati Butur, Abu Hasan mengapresiasi langkah camat Kulisusu Utara yang telah menyelenggarakan kegiatan zikir akbar dan doa bersama dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat.

“Dzikir yang dilantunkan dalam peringatan 1 Muharram merupakan pujian kepada Allah dan rasa syukur atas nikmat atas apa yang telah diberikan kepada kita,” katanya.

Dalam momen ini, Abu Hasan juga tak lupa mengajak kepada masyarakat untuk selalu memakmurkan mesjid. Caranya dengan menjaga dan memeilihara serta menjadikan masjid sebagai pusat beribadah.

Camat Kulisusu Utara, Ausi menambahkan, kegiatan dzikir akbar dan doa bersama yang digelar pihaknuya juga dirangkaian dengan syukuran atas hasil panen masyarakat (pesta panen). Dalam moemntum ini, doa dan syukur dipanjatkan atas rezki dan karunia yang telah diberikan Allah SWT dalam kehidupan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Butur dan kepada masyarakat serta para kepala desa atas partisipasi dan semangatnya dalam menyelenggarakan perayaan tahun baru Islam ini hingga akhirnya terselenggara dengan baik,” katanya.

Amatan media, dakhir zikir akbar dan doa bersama, Bupati Butur Abu Hasan juga menyerahkan bantuan kepada 26 anak yatim piatu dan tidak mampu di wilayah kecamatan Kulisusu Utara. (adm)

Penulis : Ilham

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  APBD-P Butur 2019 Ditetapkan dengan Catatan
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here