Warga Tomia Gelar Lomba Shalawat

66
Juara lomba Shalawat menyemarakkan tahun baru islam di Kecamatan Tomia berpose bersama usai menerima hadiah. (FOTO KURNIAWATI)
-Advertisement-

WAKATOBI, Kumparansultra.com- Tahun baru islam 1 Muharam 1441 Hijiriah/ 2019 Masehi tepat jatuh pada 1 September 2019 lalu. Meski sudah sepekan berlalu, namun semarak tahun baru islam masih terasa di Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi.

Segenap masyarakat Tomia mengambil peran meyemarakkan tahun baru islam ini dengan berbagai lomba keagamaan. Salah satunya lewat lomba Shalawat.

- Advertisement -

Ketua panitia lomba, Nurholis Majid mengungkapkan, terlaksananya kegiatan ini atas inisiasi forum komunikasi Taman Pengajian Qur’an (TPQ) Kecamatan Tomia bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

Kata dia, peserta lomba adalah Majelis Taqlim tingkat Kecamatan Tomia. Peserta berjumlah 12 grup.

Nurholis Majid mengaku kegiatan ini baru pertama kalinya diselenggarakan. Kegiatan bertujuam sebagai ungkapan rasa syukur atas pergantian tahun baru islam.

“Tujuannya sebenarnya untuk menyemarakan tahun baru islam 1441 H. selain itu juga untuk ajang menjalin tali silaturrahmi antar majelis taqlim,” ujar Nurholis via telepon selulernya, Senin 9 September 2019.

Tenaga penyuluh Agama KUA Tomia ini berharap kedepan perayaan tahun baru islam bisa kembali dilaksanakan dengan lebih meriah dan beragam lomba.

Ia menambahkan, dalam pembukaan hingga pelaksanaan kegiatan, turut dihadiri anggota Muspika Kecamatan Tomia, para lurah dan kepala desa se-Kecamatan Tomia. (adm)

Peliput: Kurniawati

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Besok, Jenazah Korban Sandera Kelompok Abu Sayyaf Tiba di Wakatobi
Advertisement -
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here